Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 Daftar Kuliner Paling Lezat Khas Indonesia

 
10 Daftar Kuliner Paling Lezat Khas Indonesia

Beruntung sekali jadi warga negara Indonesia. Di negara ini begitu banyak kuliner paling lezat di  Indonesia yang nikmat dan enak. Yang jadi ciri khas kuliner Indonesia sampai terkenal seantero dunia adalah cita rasa rempah-rempahnya yang belum tentu ada di negara lain.

Sudah seharusnya sebagai orang Indonesia tahu dan minimal pernah mencicipi beragam kuliner yang ada di nusantara. Oleh karena itu berikut ini akan kami berikan daftar mengenai kuliner paling lezat khas Indonesia.

Apa Saja Kuliner Paling Lezat Khas Indonesia?

1.      Bakso

Daftar pertama dari kuliner paling lezat khas Indonesia adalah bakso. Kuliner ini amat familiar dan gampang ditemukan di semua tempat yang ada di Indonesia. Harganya yang terjangkau berkisar Rp. 5.000, serta mempunyai rasa yang enak, tidak salah apabila bakso masuk dalam daftar kuliner paling lezat.

2.      Bebek Betutu

Apabila Anda sedang berkunjung ke Mataram, jangan lupa untuk merekomendasikan bebek betutu  pada jasa tour guide dalam rangkaian traveling kuliner. Kuliner khas dari Mataram ini terkenal kelezatannya sampai ke mancanegara karena enak dengan bumbu rempah dan ayamnya yang dikukus sampai berjam-jam.

3.      Olahan Mie

Indonesia juga mempunyai kuliner aneka olahan mie yang terkenal. Ada mie goreng, mie Aceh dan beragam olahan mie dari daerah lain yang tidak kalah lezat dan terkenal. Untuk bisa menikmati kuliner paling lezat di  Indonesia ini tidak sulit karena gampang menemukannya di beragam tempat mulai Rp. 5. 000 saja.

4.      Rujak Cingur

Kuliner paling lezat khas Indonesia selanjutnya adalah rujak cingur. Apabila Anda sedang berkunjung ke Surabaya akan gampang sekali menemukannya. Mirip dengan rujak lontong. Hanya saja terdapat tambahan cingur sehingga rasanya makin nikmat. Harganya juga terjangkau mulai Rp. 5.000. Anda sudah pernah mencicipinya?

5.      Soto

Kuliner paling lezat khas Indonesia yang berikutnya yaitu soto. Kuliner soto di Indonesia juga berasal dari banyak daerah. Tiap daerah bahkan ada yang memiliki soto khas daerahnya masing-masing. Harga soto umumnya mulai  Rp. 10.000 an.

6.      Rendang

Berasal dari Padang, kuliner yang sering direkomendasikan jasa pemandu wisata Indonesia ini bahkan jadi kuliner paling dicari di dunia karena rasanya yang enak. Tidak gampang menemukan kuliner rendang di belahan dunia manapun.

7.      Gudeg

Gudeg selalu dikaitkan dengan Yogyakarta, utamanya daerah sekitar Malioboro karena dari daerah ini lah kuliner ini berasal dan hanya  di daerah ini bisa memperoleh gudeg yang khas. Harganya? Mulai dari Rp. 10.000.

8.      Sate

Untuk kuliner paling lezat khas Indonesia berikutnya yaitu sate. Makanan yang satu ini memang sangat mudah untuk ditemukan di pinggir jalan raya saat malam hari. Selain rasanya yang nikmat dan lezat tentu harganya juga cukup terjangkau.

9.      Pempek

Masuk dalam daftar kuliner paling lezat di Indonesia selanjutnya, Pempek adalah kuliner khas Palembang dengan cita rasa gurih, nikmat dan segar. Terbuat dari tepung kanji dan ikan gabus, kuliner ini bahkan sudah dikenal di dunia.

10.  Nasi Goreng

Banyak wisatawan luar negeri yang terkesan dengan kelezatan kuliner paling lezat di Indonesia yang satu ini baik setelah direkomendasikan atau mencari sendiri. Harga pun terjangkau karena mulai Rp. 7.000 saja.

Nyatanya begitu banyak kuliner paling lezat di Indonesia yang wajib untuk dicoba. Karena beragamnya kuliner khas Indonesia dari beragam negara, banyak pemandu wisata yang memasukkan wisata kuliner sebagai bagian dari perjalanan wisata di suatu daerah.

Sebagai warga negara Indonesia, tentunya kita harus bangga dengan aneka ragam kuliner yang dimiliki oleh negara tercinta kita ini. Pastikan anda telah mencicipi semua kuliner paling lezat khas Indonesia di atas.

 Kembali

Halaman
1